Kamis, 14 Maret 2019

Rekam Biometrik Visa Umroh; Mudah dan Cepat

Rekam Biometrik
Rekam Biometrik Visa Umroh mulai dilaksanakan terhitung sejak tanggal 24 Oktober 2018. sehingga pengajuan seluruh jenis visa harus menyertakan Rekam Biometrik.
Dari sumber Wikipedia diketahu bahwa Biometrik,berasal dari bahasa Yunani :
bios yang artinya hidup, dan
metron yang artinya mengukur,
secara umum adalah studi tentang karakteristik biologi yang terukur.
Dua kategori pengidentifikasi biometrik meliputi karakteristik fisiologis dan perilaku.
1. Karakteristik fisiologis berhubungan dengan bentuk tubuh, dan termasuk tetapi tidak terbatas pada: sidik jari, pengenalan wajah, DNA, telapak tangan, geometri tangan, pengenalan iris/retina, dan bau/aroma.
2. Karakteristik perilaku terkait dengan perilaku seseorang, termasuk namun tidak terbatas pada: Ritme mengetik, kiprah, dan suara.
Perekaman sidik jari dan wajah oleh VFSTasheel sebelumnya telah dilakukan di negara-negara lain seperti Filipina, Singapura, Jepang dan Korea Selatan.


Rekam Biometrik menjadi persyaratan utama bagi pemohon Visa Umroh Ke Kedubes Arab Saudi.


Peresmian VFS/Tasheel dilakukan di Epiwalk, Jakarta yang dilakukan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia HE Osamh Mohammad Abdullah Shuibi.
Disebutkan bahwa layanan tersebut dapat dilakukan melalui kantor layanan visa dan bio fitur “VFS/TasHeel” yang memiliki 34 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.
Nah, dengan adanya syarat ini diharapkan calon jamaah umroh mencari informasi dimana dan bagaimana cara melakukan Rekam Biometrik dalam rangka pengajuan visa umroh.

Informasi Online Rekam Biometrik di VFS Tasheel.

0 komentar:

Posting Komentar