Senin, 18 Maret 2019

PT. Centig Tour Wisata Menerapkan Manajemen Berbasis Ketulusan

Centig Tour Wisata, Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU) sama sekali tidak terpengaruh dengan kemelut PPIU akhir-akhir ini. Buktinya, hari ini, Sabtu 28 April 2018, Cendana Tiga (Centig) Tour Wisata, kembali memberangkatkan puluhan jamaahnya seperti biasa, 3 kali dalam sebulan.
Management Centig Tour memberikan alasan karena mereka tidak pernah meneterapkan kebijakan menunggu dan menetapkan biaya berlebihan. Adapun masa tunggu yang ditetapkan selama proses MOFA/VISA, selambat lambatnya 2 minggu,setelah itu jamaah sudah bisa diberangkatkan.

President Commisioner PT. Centig Tour, Agung Sidayu,MBA (batik biru) berfoto bersama keluarga jamaah asal Jakarta Timur

Terkait kemelut yang terjadi pada penyelenggara Umrah berbiaya murah akhir-akhir ini, President Commisioner PT. Centig Tour, Agung Sidayu,MBA dihadapan awak Media mengungkapkan,”Yang namanya harga, tidak menjadi faktor utama. Yang mahal itu jika mencoba mengelabui umat. Dengan 17,5juta saja kita bisa menempatkan jamaah di hotel bintang 4.”
Alasan kenapa bisa murah, dia menjelaskan,”karena Srilankan Air memberikan harga yang cukup murah, antara 777 sampai 801 US dollar, kemudian hotel. “Sebetulnya semua (Jamaah) membayar dengan harga sama kepada Travel, hanya saja Travel ada yang menginginkan keuntungan perorang 8 juta, sementara kita hanya mengambil keuntungan paling besar 800 ribu sebelum biaya operasional,” kata Pria yang akrab disapa datuk ini.
“Kasus yang banyak terjadi karena mereka (Travel Umrah Bermasalah) mengakumulir jumlah jamaah dan jumlah uang, kemudian uang yang mereka terima hari ini untuk memberangkatkan jamaah yang lalu, dan seterusnya ketika sudah sampai pada titik dimana Mereka tidak bisa apa-apa, maka Jamaah yang menjadi korban,” kata Datuk yang juga menjabat sebagai Director of Stercoll Energy Ltd, Special Consultative Status in ECOSOC United Nations (PBB).
Lebih lanjut Datuk mengemukakan,“Kami tidak melakukan praktik-praktik semacam itu, karena motto kami adalah melayani jamaah dengan tulus dengan manajemen ketulusan,” ucapnya lebih lanjut.
Karenanya, pihak Kemenag RI telah mengharuskan seluruh Penyelenggara Umrah Ibadah Umrah (PPIU) untuk menggunakan aplikasi SI PATUH guna kelancaran pelayanannya kepada Jamaah Umrah. Centig Tour telah menggunakannya dengan baik, sehingga semua Calon Jamaah dan masyarakat umum bisa mengikuti prosesi pengurusan dari mulai mendaftar sampai keberangkatan.
Beberapa PPIU yang telah ditutup karena tidak melakukan kinerja managerial yang tulus dan terbuka, dan hanya berorientasi kepada business semata sehingga mengabaikan aspek Ibadah.
Centig Tour melakukan Open managament (Keterbukaan) dengan memasukkan semua prosesi pengurusan ke sosial media sehingga masyarakat bisa memahaminya dengan tartil (sistematis). Centig Tour Wisata didirikan pada tahun 2006, dan di-take over oleh Exponen YPI Wira tata Buana (Special Consultative Status in ECOSOC United Nations) pada bulan Desember 2017 memiliki Motto pelayanan Centig Tour Wisata adalah “Kami Melayani Jamaah Dengan iklas dan Tulus.
Jamaah yang berangkat hari ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan Jakarta. Bapak Suhadi Jamaah asal lombok mengaku memilih Centig Tour karena, “Pelayanannya bagus, cepat dan harga terjangkau dandan tidak ribet,” . Ia mengajak istri dan sejumlah anggota keluarga untuk berangkat umrah bersama.
Dalam sebulan hari Centig Tour Wisata setidaknya memberangkatkan 1 – 3 groups Umrah. Jamaah ini akan diakomodir di hotel bintang 4 di Makkah begitu pula di Madinah. Pemilik hotel di Makkah juga akan memberikan suplementary berupa Khaflah di Kemah di padang pasir antara Makkah ke Jeddah.
Travel Cendana Tiga Tour & Travel (PT. Centig Tour Wisata). Biro jasa perjalanan spiritual ibadah haji dan umrah ini telah berdiri sejak tahun 2006 dengan saham yang dimiliki oleh Datuk Taufan Berliano Ramadhani, Hajjah Sufiaty Yusuf, Datuk Agung Sidayu, Chairman YPI Wira Tata Buana dan Haji Sayyidu Ismail Sufi Direktur Utama PT. Qiblat Wisata.

Datuk Taufan Berliano Ramadhani, salah satu Calon Anggota legislatif DPR RI ikut hadir saat pemberangkatan jamaah

PT Centig telah mendapatkan izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Dirjen Haji dan Umrah Nomor: D/362 yang telah dikeluarkan pada tahun 2003 dan telah diperbaharui kembali pada tahun 2017 dengan nomor 505. PT Centig Tour Wisata memiliki visi Menjadi penyelenggara Haji dan Umrah terbaik di Indonesia, dengan biaya yang sangat terjangkau. Sehingga banyak umat Islam bisa melaksanakan ibadah haji dan umrah.
(Sutarno)

0 komentar:

Posting Komentar